MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA TENTANG KESEHATAN

 

Musyawarah Masyarakat Desa Kesehatan adalah merupakan musyawarah yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa beserta kader kesehatan dengan pendampingan oleh Dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Wonosalam II.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas wonosalam II ibu Muazaroh, Skm.Mkes

Kepala Desa Tlogodowo H.LUTFI ROQIB dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh warga Desa agar selalu menjaga kesehatan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.selain berpesan pola hidup sehat kepala Desa juga menghimbau kepada seluruh kader kesehatan untuk tetap merawat alat alat kesehatan yang telah diserahterimakan agar tetap dapat digunakan dengan optimal karena semau itu merupakan aset Desa yang dianggarkan dari Dana Desa.
Selain alat kesehatan Desa Tlogodowo juga telah menganggarkan pembelian Mobil Siaga Desa dari DAna Desa Pada tahun anggaran 2018. Untuk tahun 2019 ini dianggarkan lagi gedung Pos Kesehatan Desa dengan jumlah Rp. 260.178.000,-
Diakhir sambutan Kepala Desa berpesan kepada seluruh warga Desa untuk saling bahu membahu untuk membangun Desa karena pemerintah Desa telah menganggarakan dibidang kesehatan semaksimal mungkin.
Sesuai dengan slogan Desa kita Guyup Rukun Atut Runtut Ayem Tentrem Rogo makaryo.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Wonosalam ibu MUAZAROH Skm.Mkes dalam sambutannya memberikan Apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Desa Tlogodowo yang telah memberikan perhatian dibidang kesehatan semaksimal mungkin dengan banyaknya Anggaran Desa yang digelontorkan dalam bidang kesehatan yang sangat tinggi diperkirakan yang nomialnya mencapai angaka 500 jutaan.
Tidak hanya itu puskesmas wonosalam II akan selalu melakukan pendampingan terhadap masyarakat Desa khususnya kader kesehatan Desa.

Selain ibu kepala Puskesmas dalam pendampingan kader kesehatan Desa Bapak SUPROJO S.Kp dari puskesmas berpesan agar kegiatan yang sudah berjalan jangan sampai berhenti dan para kader tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya karena pemerintah Desa juga sudah memperhatikan dalam bidang anggaran.
Diakhir sambutannya puskesmas menyampaikan GERMAS yang isinya :
1. Selalu beraktifitas fisik
2. Selalu makan buah dan sayur
3. Selalu Cek Kesehatan
4. Tidak merokok
5. Tidak minum minuman keras
6. BAB di tempatnya / Jamban
7. Selalu membersihkan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut sebelum diadakan simulasi GERMAS diawali dengan senam Germas sebagai peregangan yang diikuti seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tesebut.
Sebagai pokok inti kegiatan dilakukan simulasi agar masyarakat lebih jelas dan memahami tentang pentingnya pola hidup sehat dan bersih.

#Desa Tlogodowo#desa tlogodowo#Tlogodowo#tlogodowo

About Tlogodowo 39 Articles
Tlogodowo "BISA" Berkarya Inisiatif Smart Aktif

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan