Kunjungan Bupati Demak, Tlogodowo Desa Siaga Tanggap Darurat Covid-19

Jajaran Forkompimda Kabupaten Demak yang dipimpin langsung oleh Bupati Demak HM Natsir bersama Kapolres, Komandan Kodim, dan jajaran lainnya berkesempatan mengunjungi Desa Tlogodowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak (9/6) yang disambut Kepala Desa bersama Camat Wonosalam dan Tim Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan ini selain fokus pada sidak ruang isolasi atau karantina untuk pasien terpapar virus covid-19 juga kesiapan dari posko penanganan dan penanggulangan mulai pendataan, edukasi, sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pengadaan tempat cuci tangan, handsoap, handsanitizer, pembatasan atau penjagaan pintu keluar masuk desa dan juga pembagian masker untuk warga yang telah disiapkan oleh pemerintah desa bersama tim satgas, Alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang baik.

selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap warga apalagi terhadap pelaku perjalanan dari luar daerah, semua harus didata dan dilaporkan kepada tim relawan untuk selanjutnya ditindak lanjuti penanganan berikutnya bekerjasama dengan tim dari Puskesmas wonosalam II untuk segera rapid tes dan swab, Ucap Bupati Demak. Kapolres dan Komandan Kodim juga menyampaikan agar tim bersama pemerintah desa selalu berkoordinasi untuk usaha memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya didesa dan agar supaya desa menyiapkan lumbung pangan untuk mengantisipasi keadaan yang darurat, disamping menyiapkan bantuan berupa sembako atau yang lainnya kepada warga terdampak covid-19.

dengan adanya kesiap siagaan desa dalam usaha penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 ini diharapkan semoga semua warga khususnya desa Tlogodowo terbebas dari terpapar virus dengan selalu menerapkan pola hidup sehat atau GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat), selalu patuhi Protokol kesehatan melakukan 3M (Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan Menjaga Jarak) dan semoga pandemi ini cepat berlalu, dengan demikian Tlogodowo Sehat Tlogodowo Kuat, dan Tlogodowo Semangat. @lula

#Desa_Tlogodowo#Tlogodowo#desa_tlogodowo#tlogodowo.sid

About Tlogodowo 33 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan