PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB “Kampung Berkwalitas”

Pertemuan Pokja atau Kelompok Kerja Kampung KB “GANTARI” Desa Tlogodowo tahun 2021 merupakan kegiatan program kelanjutan dari Pencanangan Kampung KB tahun 2017, setelah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ditahun tahun sebelumnya yaitu tahun 2018, 2020 dan 2021. Kegiatan yang dinahkodahi oleh Dinpermades P2KB Kabupaten Demak dan PLKB Kecamatan Wonosalam ini selalu menjadi tolak ukur kesiapan desa untuk meningkatkan kuwalitas desa secara keseluruhan yang meliputi 8 (delapan) seksi yaitu : Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Kasih sayang, Ekonomi, Sosial Budaya dan Perlindungan. yang dari masing-masing seksi harus menyusun RKM (Rencana Kerja Masyarakat) yang nantinya akan di selaraskan dan di tuangkan dalam Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) selanjutnya akan dimasukkan dalam RKPDesa dan APBDesa.

Pokja Kampung KB

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada Senin 7 Juni 2021 ini kedatangan Narasumber, yang menyampaikan beberapa hal diantaranya :

  1. Bambang Proesdiantoro Kasie Ketahanan Keluarga, “peningkatan kegiatan yang dibawahi oleh Pokja Kampung KB meliputi BKB, BKR, BKL, Pik Remaja dan UPPKA (Uasaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor), lebih fokus lagi buat UPPKA untuk dapat pengajuan IRT (Ijin Rumah Tangga) melalui sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, yang selanjutnya segera dimasukkan dalam Web KATRINA atau Katalok Hasil Industri Nasional”
  2. Sukardjo, SKM.M.Kes Kepala Bidang P2PP, “Restrukturisasi SK Pokja Kampung KB menjadi  Kampung Berkuwalitas, tidak hanya fokus kepada kampung tapi sudah masuk skala desa, dan SK Rumah Data sebagai sekretariat Pokja Kanpung KB. dan menyusun RKM yang disepakati bersama sebagai contoh : Pelatihan pembuatan jamu tradisional, sabun cuci piring dan pewangi pakaian.
  3. Dra. SRI UTAMI Camat Wonosalam, “Tingkatkan kuwalitas dalam kegiatan Pokja Kampung KB dikedelapan seksi yang ada. dan dimasa pandemi Covid-19 ini selalu menerapkan Prokes Protokol Kesehatan selalu melaksanakan 5M untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya didesa Tlogodowo.

Kepala Desa Tlogodowo juga menyampaikan Banyak terima kasih kepada narasumber yang telah hadir untuk kegiatan Pokja Kampung KB ini dengan harapan semoga pengurus dan anggota pokja beserta semua jajaran pemerintahan desa selalu berkoordinasi dan berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan yang ada demi meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa, Tlogodowo BISA…!!! @lula

#Desa_Tlogodowo#Tlogodowo#desa_tlogodowo.sid

About Tlogodowo 33 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan