Giat Tim Relawan Satgas Covid-19

Kabupaten Demak menjadi sorotan lantaran penduduknya menduduki peringkat teratas di Jawa Tengah dalam isolasi mandiri akibat paparan Covid-19. Sebaran Covid-19 di 14 kecamatan mengalami peningkatan cukup signifikan setelah Idul Fitri 2021. Warga yang terpapar Covid-19 sebanyak 532 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 410 orang melakukan isolasi mandiri dan 122 pasien dirawat di rumah sakit.

Sebab lonjakan tersebut Demak masuk kategori zona merah. Akibatnya, berbagai sektor terkena imbas dari kebijakan yang dikeluarkan. Sejumlah jalan protokol semenjak sore hingga pagi hari ditutup untuk membatasi mobilisasi dan kerumunan warga yang masuk Kota Demak. Semua objek wisata termasuk wisata religi Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga ditutup dan sejumlah desa maupun kelurahan yang masuk zona merah diberlakukan lockdown mikro.

Ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah desa, “kita harus segera bertindak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai kita keluarga kita tetangga kita dan warga kita terpapar covid-19” ujar Kepala Desa Tlogodowo di depan Tim Relawan Satgas Covid-19 desa Tlogodowo, maka hari ini kita melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di lingkungan desa terutama di fasilitas umum, dengan harapan semua akan terbebas dari virus covid-19. disamping itu desa telah menyiapkan ruang isolasi yang dipusatkan di gedung PAUD dan TK Asri desa Tlogodowo.

Disamping itu semua warga harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) dengan selalu berperilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan, insyaallah semua warga akan terbebas dari terpapar virus covid-19, Tlogodowo Sehat Tlogodowo Bisa. @lula

#Desa_Tlogodowo#Tlogodowo#desa_tlogodowo#tlogodowo.sid

About Tlogodowo 39 Articles
Tlogodowo "BISA" Berkarya Inisiatif Smart Aktif

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan