Pembagian BLT DD Tahun 2021

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 desa Tlogodowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak diperuntukkan bagi 66 (enam puluh enam) KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan alokasi anggaran @ Rp 300.000;/bulan selama 1 tahun. Bantuan ini diberikan setiap bulan dari Januari sampai Desember nanti.

Penentuan 66 KPM sudah melalui proses musyawarah desa yang dilaksanakan diawal tahun setelah di klasifikasi dan perengkingan, sampai ditetapkannya Perkades KPM BLT-DD”.

Bantuan berupa uang tunai ini diharapkan bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya demi memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga terutama akibat pandemi covid-19 yang belum kunjung menghilang dari bumi ini.

Selain BLT-DD warga desa Tlogodowo sebagian besar sudah menerima bantuan dari sumber lain diantaranya PKH, BPNT, BST Kemensos dan juga ada sebagian pelaku usaha mikro kecil menengah yang mendapatkan bantuan Presiden dari Program Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) melalui Bank BRI.

Alhamdulillah warga desa Tlogodowo akibat dampak covid-19 mulai tahun 2020 bisa mendapatkan akses bantuan yang bervariasi dari sumber bantuan tersebut, sehingga bisa meminimalisir gejolak dalam masyarakat terkait bantuan bantuan yang selama ini ada.

“Pemanfaatan Dana Desa dengan adanya BLT DD ini benar benar bisa dirasakan langsung oleh masyasrakat” ungkap Kepala Desa Tlogodowo Wonosalam Demak. @lula

#Tlogodowo#desa_tlogodowo#tlogodowo.sid

About Tlogodowo 33 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan