Ayooo… Sadar Diri dengan Vaksin

Dalam satu bulan terakhir ini melalui platform media sosial sering kita dengar berita duka. Selain itu melihat berita di televisi dan pusat informasi data covid Nasional, angka penularan covid 19 juga makin meningkat ditambah banyaknya kabar perihal saudara, tetangga, teman yang sedang tidak enak badan mengalami gejala penciuman yang tidak normal selain faktor alam yang muncul akibat musimnya pancaroba.

Situasi seperti mencekam saat mendengar kabar daya tampung Rumah Sakit mengalami over load saking banyaknya yang harus diobati, dan kebanyakan pasien terpapar covid-19. wabah yang tidak mengenal waktu juga sasaran bisa menjangkit siapa saja terutama jika badan tidak dalam keadaan vit, bahkan dari sekian banyak tenaga kesehatan pun masih bisa terpapar virus ini.

Dari sebagian informasi bahwa munculnya covid 19 varian delta yang awalnya ditemukan di Kabupaten Kudus sudah menyebar makin meluas ke berbagai daerah terutama di Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Pemerintah berusaha mencegah peningkatan suspect penderita dengan berbagai upaya diantaranya mengaktifkan kembali aturan PPKM mikro, maka kegiatan sosial yang sempat jalan akhirnya diperketat kembali.

Kenapa…? apakah ini akibat masyarakat belum dan enggan divaksin..?

Mari kita lihat fakta, perbandingannya dengan situasi di luar negeri, apalagi disana ada pertandingan sepakbola Euro, misalnya di Hungaria dua hari lalu. 65.000 penonton datang, tanpa masker, muka di cat warna bendera dan tanpa jaga jarak. Kok bisa?

Karena di sana, sudah 54% lebih penduduknya telah divaksin per 11 Juni 2021, dan terus bertambah. Maka mereka percaya diri membukakan pintu lebar lebar bagi penonton.

Kita tentu saja sudah capek sekali menghadapi pandemi ini. saat kita sudah capek, apa solusinya?

Vaksin… iya, Vaksin. Ayo kita percaya diri dengan vaksin.

Sayangnya, di Indonesia, bahkan 10% pun belum penduduk yg divaksin. Minggu2 ini pemerintah berusaha mengejarnya. Dengan jumlah akselerasi yang lumayan besar. Sudah disiapkan puluhan juta vaksin.

Jadi ayo, daftarkam diri bisa melalui pemerintah desa, Puskesms dll, syartanya cukup mudah. Siapapun yg datang, bawa KTP, kasih vaksin. selesai.

Seandianya kita bisa menyentuh angka 50% penduduk divaksin Insya Allah dampaknya banyak. Lebih2 jika 70% sudah divaksin.

Jadi, ayo, bersama pemerintah Desa Tlogodowo siap divaksin, kami ingin sehat, tetap semangat, “kami siaga siap melayani anda”.

Disamping dengan usaha Vaksinasi mari sebagai umat islam kita selalu lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan melaksanakan syariatnya, karena kita percaya bahwa penyakit pasti ada obatnya.

Bismillah, dengan ijin Allah SWT, semoga kita bisa melewati pandemi ini segera. Amin. @lula

#Tlogodowo#Desa_Tlogodowo#tlogodowo.sid

About Tlogodowo 33 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan