“pedulilindungi.id” Cegah Covid dengan Do’a dan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi dan dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Pada tahap ini, vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh warga, setelah sebelumnya diberikan kepada Tenaga Kesehatan dan juga petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sasaran mulai dari Lansia yang dianggap paling rentan terhadap penyakit, dan akan terus berkelanjutan sampai semua lapisan masyarakat mendapatkan vasilitas Vaksinasi ini, di tempat dan waktu yang sudah ditentukan…

Selain sasaran target dapat melakukan vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi atau situs pedulilindungi.id, Sasaran juga dapat melakukan panggilan ke *119#

Ayo berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari COVID-19. Jalankan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk kebaikan kita semuanya.

Mari… kita selalu sadar akan kesehatan, Jagalah Sehatmu sebelum datang Sakitmu… kita Peduli_Lindungi_Diri_Keluarga_danTetangga.

Apa itu PeduliLindungi?

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.


Sekali lagi, dengan ikhtiar vaksinasi dan pendekatan diri kepada Allah SWT Yang Maha Pelindung, kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dijauhkan dari penyakit dan bala’, dan covid pasti berlalu… Amiiin…. @lula

#Desa_Tlogodowo#Tlogodowo#desa_tlogodowo#tlogodowo.sid

About Tlogodowo 33 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan