Rapat Terbuka Pengisian BPD Masa Bhakti 2021-2027

Rapat Terbuka Pengisian Calon Anggota BPD masa bhakti 2021-2027 Desa Tlogodowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, dilaksanakan pada (28/9). Dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Wonosalam, Kepala Desa  beserta jajaran aparatur pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panitia Pemilihan dari Desa, Peserta Musyawarah dan Calon Anggota BPD.

Sebanyak 5 (lima) orang calon Anggota BPD dari perwakilan wilayah dan unsur keterwakilan perempuan sudah bisa dipastikan menjadi Anggota BPD masa bhakti 2021-2027 yang terdiri dari 2 orang perwakilan wilayah I dan 2 orang perwakilan wilayah II serta 1 orang keterwakilan perempuan.

Ketua Panitia Pengisian BPD H. Abdullah Asief SH menyampaikan setelah melalui tahapan proses penjaringan bakal calon Anggota BPD di wilayah hingga sampai pada masa perpanjangan waktu dan penutupan pendaftaran, bahwa diwilayah I (Rw 01) hanya ada 2 orang bakal calon, diwilayah II (Rw 02) ada 3 orang bakal calon, dan keterwakilan perempuan hanya 1 orang bakal calon, dan ketika sampai pada tahapan pemeriksaan berkas terdapat 1 nama bakal calon Anggota BPD yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau TMS, maka Panitia sepakat bahwa yang berhak mengikuti pengisian Anggota BPD sejumlah 5 orang yang akan mengikuti tahapan berikutnya pada waktu Rapat Terbuka ini.

Dalam rapat terbuka panitia telah menetapkan berdasarkan hasil dari rapat internal sebelumnya, yaitu proses penjaringan menggunakan cara Musyawarah Perwakilan dengan metode Aklamasi. dikarenakan hanya terdapat 5 orang calon anggota BPD yang sudah sesuai dengan kebutuhan Desa berdasarkan Jumlah Penduduk yang tidak mencapai 2500 jiwa. maka semua Panitia dan Peserta musyawarah sepakat bahwa Anggota BPD Desa Tlogodowo masa bhakti 2021-2027 ditetapkan dengan daftar nama sebagai berikut :

NO
NAMA
JENIS KELAMIN
TEMPAT,
TANGGAL LAHIR
ALAMAT
PEKERJAAN
PENDIDIKAN
KETERANGAN
1.
ZAENAL FATA
L
Demak, 6 Agustus 1979
Tlogodowo Rt 05 Rw 01
Guru
S1
Wilayah I
2.
MUALIMIN
L
Demak, 12 Desember 1990
Tlogodowo Rt 03 Rw 01
Wiraswasta
SLTA
Wilayah I
3.
SYARIFUL ANWAR
L
Demak, 10 November 1980
Tlogodowo Rt 02 Rw 02
Wiraswasta
SLTA
Wilayah II
4.
AMALIA SHOLIKHAH
P
Blora, 14 Mei 1982
Tlogodowo Rt 02 Rw 02
Wiraswasta
S1
Wilayah II
5.
DUROTUL MUNTAFIAH
P
Demak, 7 Januari 1987
Tlogodowo Rt 01 Rw 01
Guru
S1
Keterwakilan Perempuan

Dari hasil Pengisian Anggota BPD ini Kepala Desa Tlogodowo Lutfi Roqib dalam sambutannya menyampaikan Selamat Kepada semua Anggota BPD Terpilih yang nantinya diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa, dan perlu diketahui bahwa Proses Pengisian BPD ini benar-benar murni tanpa ada unsur intervensi  dan kepentingan dari pihak manapun, proses yang dilalui secara demokrasi ini harus dijunjung tinggi oleh semua pihak.

Lebih lanjut disampaikan kepada Panitia bahwa setelah Proses Rapat Terbuka ini segera melaporkan hasil pengisian anggota BPD kepada Kepala Desa untuk selanjutnya akan dilaporkan Kepada Bupati Demak melalui Camat agar segera diterbitkan Surat Keputusan (SK) tentang Anggota BPD Desa Tlogodowo dan dilaksakan Pelantikan, dan bersamaan dengan acara pelantikan nanti bahwa masa bhakti Anggota BPD periode sebelumnya resmi berakhir.@kyna

#Tlogodowo#Desa_Tlogodowo#Tlogodowo.sid#tlogodowo_bisa

About Tlogodowo 35 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan