Paparan APBDes Perubahan TA 2021

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Perubahan (APBDes-P) Desa Tlogodowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak telah di sepakati dan ditetapkan pada 1 Oktober 2021 oleh Pemerintah Desa bersama BPD, setelah melalui tahapan penyusunan dan pembahasan bersama BPD dan diajukan Evaluasi kepada Camat Wonosalam yang diwakili oleh Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi Permas Kecamatan Wonosalam, sehingga dapat ditetapkan menjadi Peraturan Desa Nomor 07 Tahun 2021 tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021.

Dalam pemaparan Perubahan APBDes ini Kepala Desa Tlogodowo Lutfi Roqib menyampaikan bahwa terdapat perubahan jumlah anggaran yang wajar dilakukan karena situasi dan kondisi juga karena perubahan pagu anggaran dari semua sumber dana baik PAD (Pendapatan Asli Desa), DDS (Dana Desa), ADD (Alokasi Dana Desa), PBP (Pendapatan Bantuan Provinsi), PBK (Pendapatan Bantuan Kabupaten), PBH (Pendapatan Bagi Hasil pajak dan Retribusi daerah), dan Lain-lain Pendapatan Desa, yang semula diasumsikan pada penetapan Apbdes reguler, baik di Pendapatan maupun Belanja Desa yang secara garis besar tertuang dalam Perdes Nomor 07 Tahun 2021 dan Perkades Nomor 05 Tahun 2021 tentang Penjabaran Apbdes Perubahan TA 2021.

Setelah pemaparan disampaikan, Kasie Pemerintahan Bapak Imam Sujoko menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Desa Tlogodowo yang dapat bekerjasama dengan baik sebagai Pilot Project desa yang pertama melaksanakan paparan Apbdes Perubahan, dan berjalan dengan baik. selanjutnya untuk segera diserahkan dokumen Apbdes-P ini sebagai dasar diterbitkannya Lembar Hasil Evaluasi (LHE) oleh Camat Wonosalam.

Dengan demikian diharapkan Desa Tlogodowo dapat melaksanakan kegiatan yang telah dianggarkan dalam Apbdes-p ini dengan sebaik-baiknya.@kynna

#Tlogodowo#Desa_Tlogodowo#tlogodowo.sid#tlogodowo_bisa

About Tlogodowo 35 Articles
Desa Tlogodowo merupakan sebuah Desa terkecil yg berada di Kecamatan Konosalam Kabupaten Demak Prov. Jawa Tengah Luas Desa Tlogodowo -+ 124,26 Ha Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah pertanian padi palawija dan selebihnya adalah kaum buruh tani dan sektor lainnya Batas Desa Tlogodowo: - Utara brbatasan dengan Desa Karangrowo kec. Wonosalam - Timur berbatasan dengan Desa Kalianyar Kec. Wonosalam -Selatan berbatasan dengan Desa Trimulyo kec. Guntur -Barat berbatasan Desa Karangrowo kec. Wonosalam wilayah Desa tlogodowo mempuyai 10rt dan 2rw Dengan Jumlah penduduk Desa : 1313 orang Penduduk Desa mayoritas memeluk agama islam Jumlah tempat ibadah másjid: 1 dan musholla : 9

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan