Forum Komunikasi Ulama’ dan Umaro’

FOROM KOMUNIKASI ULAMA’ UMARO’ (FKUU)

 Forum komunikasi ulama’ dan Umaro’ ( FKUU ) adalah merupakan suatu pertemauan antara pemerintah dan para ulama’ kyai yang ada serta tokoh masyarakat yang ada di Desa.

Maksud dan tujuan pertemuan tersebut tidak lain adalah untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan ulama’ yang ada di Desa Tlogodowo kecamatan wonosalam kabupaten Demak.

Dalam kegiatan FKUU tersebut diawali dengan acara tahlil bersama yang yang dipimpin oleh Bapak KH.Ahmd Asymuni sebagai pemimpin Do’a disampaikan oleh simbah kyai MUSTAJAB Asyrof. Setelah itu dilanjutkan tradisi tahunan yaitu kegiatan Nyiwer Desa harapannya agar Desa tetap dalam keadaan baldatun toyyibatun warobbul ghofur menjadi Desa sejahtera harapan seluruh warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut kepala Desa Tlogodowo H. LUTFI ROQIB menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kehadiran dan terlaksananya kegiatan FKUU ini dengan harapan dapat menjadi agenda tahunan agar tetap terjalin komuniksi dan sinergi antara pemerintah Desa dengan semua ulama’ dan tokoh masyarakat yang ada sehingga dapat melaksanakan tugas pemerintahan dengan sebaikbaiknya. Tidak ketinggalan pula dalam pertemuan tersebut kepala Desa tlogodowo menyampaikan transparansi atas penyelenggaraan pemerintahan Desa dalam hal anggaran yang dikelola oleh Desa, sebagai contoh telah dipasangnya informasi tentang anggaran Desa yang telah dipasang ditempat strategis, harapanya agar supaya semua informasi tentang Desa dapat tersampaikan kepada seluruh warga masyarakat.

 

Tidak ketinggalan dalam acara tersebut juga dihadiri oleh pihak kepolisian yang diwakili Babinkamtibmas Bapak AIPDA SEMITO yang juga menyampaikan beberapa hal diantaranya tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dalam melaksanaan takbir keliling untuk tidak keluar dari area Desa supaya tidak terjadi gesekan antar warga Desa yang lain sehingga tetap terjaga keamanan dan ketertiban.( Oeliel muh@mm@d )