Forum Komunikasi Ulama’ dan Umaro’ (FKUU)

  • May 04, 2024
  • Alula Kynna
  • BERITA

Kepala Desa Tlogodowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak H. Lutfi Roqib membuka kegiatan Forum Komunikasi Ulama’ dan Umaro’ (FKUU) di Balaidesa Tlogodowo, Rabu, (03/04/2024). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa menyampaikan agar selalu bersyukur karena masih bisa bersilaturahim dalam suasana hangat penuh kekeluargaan, dan semangat mengambil hikmah berbenah dari musibah banjir.

“Semoga dapat menjadi penyemangat spiritual bagi kita untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara ulama dan pemerintah (umaro’) dalam rangka mewujudkan kemajuan Desa Tlogodowo menuju Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, Ungkapnya.

Forum ini merupakan wadah silaturrahmi yang tepat dalam membahas problematika yang terjadi di masyarakat, oleh karena itu pemerintah butuh masukan dan saran dari alim ulama yang lebih mengetahui kondisi lingkungan masyarakat serta memiliki interaksi langsung dengan masyarakat. dengan kegiatan FKUU dapat memberikan solusi penyelesaian masalah sehingga berdampak pada kehidupan masyarakat yang harmonis.

“Alhamdulillah, forum ulama dan umaro’ ini bisa dilaksanakan secara rutin dan istiqomah sebagai amalan baik untuk menjalin hubungan yang positif. Semoga terbentuk kesamaan persepsi dan kerjasama yang erat dan harmonis dalam menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tutur Kades Tlogodowo.

Kegiatan FKUU yang dihadiri oleh Pemerintahan Desa, semua Kelembagaan Desa dan Tokoh Kyai dan Ulama’ Desa Tlogodowo bertemakan “Semangat berbenah tingkatkan Ukhuwah Islamiyah” menjadi salah satu program kegiatan unggulan Pemerintah Desa yang berkelanjutan menuju Tlogodowo BISA (Berkarya, Inisiatif, Smart, dan Aktif). @masphie